Langsung ke konten utama

Wardah Skin Expert Talks x Female daily ( Virtual Event )


Wardah skin expert talks
🌹 Wardah x Female daily "Wardah Skin Expert Talks" 🌹

Hallo gais...Mungkin Kalian sudah pada tau tentang Wardah. Yup Wardah adalah brand lokal yang berdiri sudah puluhan tahun diindonesia,brand ini pun secara rutin mengeluarkan inovasi2 terhadap produk2nya,kualitas dan sertifikasinya pun gak usah diragukan,sehingga makin banyak yang tertarik dan mempercayai Wardah.
Nah salah satu yang menarik dari Wardah ini,wardah sering mengadakan event2 yang mengedukasi para beauty/skincare enthusiast,baik secara offline maupun online,salah satunya Wardah bersama Femaledaily menyelenggarakan Event virtual dengan tema Wardah skin expert talks. 
Dan beruntungnya saya berkesempatan mengikuti event virtual "Wardah skin expert talks" yang terdiri dari 5 batch 
plus acara graduation untuk kami para peserta yang sudah berhasil mengikuti keseluruhan rangkaian batch nya. Acara ini berlangsung dari batch 1 tanggal 6 februari 2021 pukul 14.00 smai 16.00, batch 2 tanggal 20 februari 2021 pukul yang sama dan berlangsung setiap sabtu berikutnya sampai batch 5 tanggal 13 maret 2021,plus acara bonus graduation nya sabtu tanggal 20 maret 2021 ini.

The next skin expert talks


🌺 Batch 1  

Wardah skin expert talks x kiara leswara


Batch 1 ini berlangsung tanggal 6 februari 2021 pukul 14.00 sampai 16.00. Dengan Nara sumber Beauty Influencer yang super humble,cantik, Kiara Leswara dengan tema "Rahasia Beauty Guru Sukses".
Banyak hal yang dibagikan kiara dari mulai bercerita pengalamannya mengawali terjun didunia beauty influencer ini, bagaimana cara menjadi influencer yang mempunyai ciri, sampai tips2 menjaga hubungan baik dengan Brand2. Dan pada batch ini saya berkesempatan bertanya, saya menanyakan Bagaimana cara kiara kalo mendapatkan project suatu skincare tetapi ternyata produk itu gak cocok di kita,apa kita review jujur atau bagaimana? Dan kiara menjawab, biasanya sebelum menerima project kiara meminta waktu untuk mencoba produknya dulu dan dia akan tetep up dengan review jujur tapi dengan bahasa yang tetap menghargai brand,karna balik lagi kalo skincare kan cocok2an setiap orangnya,dan dia juga membuka pandangan saya banget untuk kita saling menghargai dengan brand,karna untuk pembuatan suatu produk juga pastinya brand sudah mengeluarkan effortnya,jadi hendaknya kitapun saling menjaga hubungan baik.

🌺 Batch 2





Batch 2 ini berlangsung tanggal 20 februari 2021 pukul 14.00 sampai 16.00 mengusung tema "Skincare for Beginners", dengan nara sumber dr.Listya Paramita spkk dan Arinda christi , arinda ini merupakan kepala editor Femaledaily network. 

Di batch ini dijelaskan mengenai 

  • Mengenal jenis kulit,bahwa jenis/tipe kulit itu ada 5  Normal, Kering, Berminyak, sensitif, kombinasi.
  • Mengetahui faktor2 penyebab permasalahan kulit : internal dan eksternal.
  • Mengenal permasalahan kulit.
  • Step by step skincare.
  • Basic skincare Glossary : mengenal ingredient produk dan fungsinya.

🌺 Batch 3



Batch 3 berlangsung tanggal 27 februari 2021 pukul 14.00 sampai 16.00 dengan tema "Rahasia Kulit Glowing Terhidrasi" dengan Nara sumber  influencer Putri caya ( Puchh ) dan Imani yuzar dari Female daily.
Aduuhhh saya salfok sama wajah puchh super glowing banget donk...
Disini saya jadi tau perbedaan antara kulit kering dan kulit dehidrasi. Dehidrasi bisa dialami semua jenis kulit.

Perbedaan kulit kering dan dehidrasi


Taukah yang lagi viral soal scramble oil,percampuran skincare berbahan dasar air dan oil?

Nah ternyata dirangkaian wardah hydra rose,juga mencampur antara water dan oil



Proses Untuk menciptakan variant hydra rose
  

Perbedaan wajah sebelum dan sesudah memakai wardah hydrarose,penampakan menggunakan Face color maping

Rangkaian Wardah Hydra Rose



🌺 Batch 4





Batch ini berlangsung tanggal 6 maret 2021 pukul 14.00 sampai 16.00 dengan tema "Wardah Skin Innovation"  dengan Nara sumber Affi Asegaf , dr. Sari chairunnisa spkk dan Mario kristiono.
Nah di batch ini pembahasan detil mengenai proses pembuatan produk2 di wardah dari mulai awal penelitian bahan2,uji coba2 yang gak hanya 1 test tapi melewati beberpa proses test,sampe proses sertifikasinya dan waktu2nya pun gak sebentar bisa sampai puluhan tahun, wow kebukti ya produk2 wardah gak bisa diremehkan karna prosesnya aja gak sembarangan.
Ohya di sessi ini juga kak Affi share tentang mitos dan fakta seputar kulit dan skincare,nah aku kasih bocoran sebagian ya..

Mitos/fakta Kita tidak butuh sunscreen saat berada dalam ruangan?

Mitos..jadi walau dalam ruangan tetap butuh sunscreen ya


Mitos/fakta kulit berminyak tidak butuh pelembab?

Kulit memiliki alarm,saat merasa dehidrasi dia akan mengeluarkan minyak berlebih

Mitos/fakta penggunaan skincare berbeda2,tidak apa2.
Boleh menggunakan beda2 rangkaian skincare,sesuai dengan kebutuhan kulit

Benar/salah Angka spf yang tinggi tidak cukup melindungi kulit kita terhadap sinar matahari?

Benar,gak cukup hanya angka spf saja

Benar/salah cara mengetahui skincare cocok enggaknya dengan kita,dengan melihat ingredientsnya?

Cara satu2nya yang pasti skincare cocok enggak dikita ya dengan di COBA

Benar/salah ibu hamil tidak boleh pakai skincare?
Justru saat hamil biasanya kondisi kulit penuh masalah,untuk baiknya konsultasi dokter skincare yang aman

Benar/salah breakout atau jerawat berarti tidak cocok dengan skincare?



naaahhh banyak banget yang baru juga tau loh seputar mitos2 yang beredar, disini juga kak affi menggarisbawahi bahwa cara terbaik tau skincare cocok enggaknya dikita ya bukan hanya dari kandungannya tapi ya harus dicoba.

🌺 Batch 5




Ini Batch terakhir diadakan tanggal 13 maret 2021 pukul 14.00 sampai 16.00 dengan tema "Ingredients Mix n Match"   Nara sumber nya Alodita dan dr.indah widyasari spkk
Disini dijelaskan bahwa kita mesti mengenal kulit kita dan kebutuhan kulit kita,untuk menentukan skincare2 yang sesuai dengan permasalahan dan kebutuhan kulit kita.

Bener2 merasa beruntung banget bisa mendapat ilmu dari para expert2 dan materinya daging semuaaa...jujur saya gak bisa memilih mana nara sumber favorit karna semuanya saya suka,setiap nara sumber memiliki materi dan penyampaian yang berbeda dan semuanya itu masuk banget di saya..





Eeiittt jangan sediihh ternyata ada kejutan buat kita masih ada zoom terakhir sessi Graduation dan guest star nya Kiara Leswara dan Maliq & d'essential wooowww...happy nyanyi2 bareng berasa private konser deh...Maliq & d'essential menyanyikan 3 lagu..sebuah penutup event virtual yang menyenangkan bangeettt.. Thank you Wardah , Female Daily dan Para Nara sumber, semoga next event berikutnya bisa ikutan lagi.


Komentar

  1. Wow ada graduation nya juga yahh.. seru juga

    BalasHapus
  2. Yaaa next kalo ada pengen ikutan ah

    BalasHapus
  3. Info nya detail banget kak, btw aku juga ikutan dan seru bangettt

    BalasHapus
  4. Kak riaaaa selamattt uda wisuda😆.... aku ga jd ikutan kelasnya dong, padahal uda daftar hahaha,

    BalasHapus
  5. Iiih seru deh, ada graduate2nya juga😅😍

    BalasHapus
  6. Waahh seru ya ka... ada graduation nya jg

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rahasia kulit wajah glowing [ Review Azalea Amazing Glass Skin Face Serum ]

Azalea Amazing Glass Skin Face Serum Punya wajah Glowing, Glass skin bak artis2 korea mungkin idaman para wanita pada umumnya termasuk aku, sayangnya tak semudah membalikkan telapak tangan untuk memiliki wajah impian. Berbagai cara dilakukan dari perawatan alami sampai treatment2 klinik kecantikan. Resep utama sebenernya mengenali kulit kita dan kebutuhannya, dari jenis kulit, permasalahan kulit sampai kebutuhan kulit kita, baru menentukan perawatan yang pas untuk kulit kita.  Utama dari step rangkaian skincare adalah proses pembersihan wajah, agar wajah mampu menerima skincare dengan maksimal. Setelah proses pembersihan wajah, bisa dilanjutkan dengan pemakaian serum. Serum yang membantu untuk memiliki wajah glowing, glass skin salah satunya bisa mencoba Azalea Amazing Glass Skin Face Serum yang mengandung Almond oil dan Olive oil. Dimana Almond oil sendiri diperkaya akan protein, mineral, lemak tak jenuh serta vitamin A, B, D, E karna kandungan2nya ini Almond oil dimanfaatkan untuk a

SKINCARE RUTINKU (KULIT KERING)

Haalooohaaa....thank you udah jalan2 mampir di blogku yang gersang ini kaya orangnya wkkwkw... sesuai judul kali ini aku mau share skincare rutin aku '' untuk saat ini '' kenapa aku kasih kutip untuk saat ini,ya karna aku tuh termasuk orang yang bosenan ngelakuin hal rutin yang sama, jadi gak jarang banget skincare gak sampai habis tapi udah pindah lagi ( please jangan ditiru) apalagi kalo tergiur racun2 baru, diskonan dll hahahah..    Ohya fyi jenis kulit aku tuh kering dan sering banget tuh ngelupas ngelupas bagian hidung dan sekitar bibir, trus selain itu pori-pori dan komedoku tuh setia banget ngedampingin aku dalam keseharianku hiks padahal bukan dia yang kumau selalu ada dalam hari-hariku..why Tuhan...kenapaaa...apakah ini yang dinamakan jodoh?atau..ah sudahlah...(kriik..kriikk.#garing )    Btw kali ini aku share collab blog ini dengan teman-teman dari  Nixie beaute indonesia  ya. oke langsung aja ya 1. NIVEA WHITE MAKEUP CLEAR 2 IN 1 SCRUB Abaikan

Terinspirasi dari kecantikan Cleopatra [ Evershine - Treasure Glow Duo ]

Pics.from Evershine Instagram Siapa yang tidak kenal dengan Cleopatra, Resep kecantikan dan perawatan awet mudanya menginspirasi banyak orang, bahkan Brand untuk meracik kandungan2 yang kaya akan manfaat untuk resep awet muda nan glowing sepanjang masa. Salah satunya Brand lokal yang lagi hits ini EVERSHINE .  Evershine adalah brand lokal yang di Produksi oleh PT. Mitra Kreasi Natural berlokasi di Cakung jakarta utara dan di distribusikan oleh PT. Natural Estetika Gemilang yang berlokasi di Cengkareng jakarta barat. Aku sudah coba kurang lebih 2 mingguan duo serum yang dikemas dengan packaging dan campaignnya Treasure Glow Duo #DoubleGlowingAttack . Nah dua serumnya itu terdiri dari Evershine Pure Bakuchiol 2% Blemish & Age Defense Serum dan Evershine Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum. Produk ini baru dilaunching tanggal 25 agustus 2021 ini.  Evershine - Treasure Glow Duo   Didalam packagingnya ada mainan bongkar pasang baju gitu,inget jaman kecil hihihi so cute Terdapat penjela