Langsung ke konten utama

Perjalananku jakarta-surabaya dengan Kereta Api Airlangga Ekonomi

KAI Airlangga ekonomi

Perjalananku ke surabaya menggunakan kereta ekonomi bukanlah yang pertama kali, tapi menggunakan kerera api Airlangga ini baru pertama kalinya. Pembelianku melalui Traveloka, keberangkatan tanggal 9 januari 2022 kubeli melalui traveloka pada tanggal 4 januari nya, dengan harga 104.000, aku berangkat bersama ke 3 anakku, karna semua anakku sudah diatas 3 tahun jadi dikenakan tiket dewasa semua. Kereta dijadwalkan Berangkat pada pukul 11.30 dan tiba di surabaya pasar turi pada pukul 23.00.

Saya dari bogor pergi menggunakan grabcar ke stasiun senen, tarif dikenakan 205.000 +biaya masuk parkir stasiun apabila di turunkan didalam stasiunnya. Saya berangkat pukul.08.00 dan tiba distasiun pukul 09.30, sesampainya saya langsung print tiket yang saya beli online, setelah itu saya menuju tempat swab, posisinya ada beberapa tahap, dari kita cek barcode kemudian baru membayar untuk swab, Alhamdulillah swab antigen kebetulan harganya sudah turun hanya 35.000, setelah membayar kita akan mendapatkan alat swabnya, dan langsung menuju tes swabnya,.setelah selesai, tinggal menunggu nama kita dipanggil untuk menerima hasilnya. Kurang lebih 15 menitan hasil keluar.

Kereta Api Ekonomi Airlangga, kita masuknya melalui gate 2 nanti kita lalui beberapa anak tangga sampai menuju ke jalur kereta nya..

Kurang lebih pukul 11 lebih kereta sudah tiba dan kita bisa naik, saya di gerbong 5 bangku 4A, 4B , 5B, 5C . Karna saya baru kali ini naik ini Ternyata bangkunya itu yang untuk 3 orangnya sempit banget, dan setiap sisi bangku nya tidak ada pegangan tangan, posisi bangku juga ada yang berhadap2an, nah yang saya bingung kenapa tanda silang dilarang duduk nya tidak teratur, ada bangku 3 yang dipasangi tanda itu, ada yang tidak, kebetulan bangku yang saya pesan tidak dipasangi tanda itu, sedangkan bangku 3 orang kereta api ini sangat sempit.

Tempat duduk KAI airlangga ekonomi

Tempat duduk kereta api airlangga

Bukan masalah sempit atau soal kenyamanannya sih yang saya maksud ya namanya juga harga segitu untuk jarak jauh, terbilang sangat murah, tapi ya itu tadi maksud dipasang berbeda2 tanda silang nya itu kenapa, ( cek gambar diatas bangku sama2 untuk 3 orang tapi ada yang di tempel stiker silang, ada yang tidak, kenapa berbeda2). Ohya Posisi tempat duduk airlangga 2 - 3.

Rute kereta api Airlangga ekonomi jakarta - surabaya yaitu stasiun pasar senen - bekasi - cikampek - jatibarang - cirebon prujakan - babakan - tanjung - brebes - tegal - pemalang -  pekalongan - weleri - semarang poncol - ngrombo - randublatung - cepu - bojonegoro - babat - lamongan - surabaya pasar turi

Dan tiba di surabaya pasar turi tepat pukul 23.00

Kereta api airlangga

Kurang lebih begitu cerita singkat tentang perjalananku dan anak2 menggunakan kereta api ekonomi airlangga. Semoga bisa menjadi gambaran untuk para backpacker yang akan bepergian.

kereta api airlangga ekonomi
kereta api airlangga jakarta surabaya
Rute kereta api airlangga jakarta surabaya
Perjalanan jakarta surabaya menggunakan kereta api ekonomi airlangga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rahasia kulit wajah glowing [ Review Azalea Amazing Glass Skin Face Serum ]

Azalea Amazing Glass Skin Face Serum Punya wajah Glowing, Glass skin bak artis2 korea mungkin idaman para wanita pada umumnya termasuk aku, sayangnya tak semudah membalikkan telapak tangan untuk memiliki wajah impian. Berbagai cara dilakukan dari perawatan alami sampai treatment2 klinik kecantikan. Resep utama sebenernya mengenali kulit kita dan kebutuhannya, dari jenis kulit, permasalahan kulit sampai kebutuhan kulit kita, baru menentukan perawatan yang pas untuk kulit kita.  Utama dari step rangkaian skincare adalah proses pembersihan wajah, agar wajah mampu menerima skincare dengan maksimal. Setelah proses pembersihan wajah, bisa dilanjutkan dengan pemakaian serum. Serum yang membantu untuk memiliki wajah glowing, glass skin salah satunya bisa mencoba Azalea Amazing Glass Skin Face Serum yang mengandung Almond oil dan Olive oil. Dimana Almond oil sendiri diperkaya akan protein, mineral, lemak tak jenuh serta vitamin A, B, D, E karna kandungan2nya ini Almond oil dimanfaatkan untuk a

Wardah Skin Expert Talks x Female daily ( Virtual Event )

🌹 Wardah x Female daily "Wardah Skin Expert Talks" 🌹 Hallo gais...Mungkin Kalian sudah pada tau tentang Wardah. Yup Wardah adalah brand lokal yang berdiri sudah puluhan tahun diindonesia,brand ini pun secara rutin mengeluarkan inovasi2 terhadap produk2nya,kualitas dan sertifikasinya pun gak usah diragukan,sehingga makin banyak yang tertarik dan mempercayai Wardah. Nah salah satu yang menarik dari Wardah ini,wardah sering mengadakan event2 yang mengedukasi para beauty/skincare enthusiast,baik secara offline maupun online,salah satunya Wardah bersama Femaledaily menyelenggarakan Event virtual dengan tema Wardah skin expert talks.  Dan beruntungnya saya berkesempatan mengikuti event virtual "Wardah skin expert talks" yang terdiri dari 5 batch  plus acara graduation untuk kami para peserta yang sudah berhasil mengikuti keseluruhan rangkaian batch nya. Acara ini berlangsung dari batch 1 tanggal 6 februari 2021 pukul 14.00 smai 16.00, batch 2 tanggal 20 februari 2021

Terinspirasi dari kecantikan Cleopatra [ Evershine - Treasure Glow Duo ]

Pics.from Evershine Instagram Siapa yang tidak kenal dengan Cleopatra, Resep kecantikan dan perawatan awet mudanya menginspirasi banyak orang, bahkan Brand untuk meracik kandungan2 yang kaya akan manfaat untuk resep awet muda nan glowing sepanjang masa. Salah satunya Brand lokal yang lagi hits ini EVERSHINE .  Evershine adalah brand lokal yang di Produksi oleh PT. Mitra Kreasi Natural berlokasi di Cakung jakarta utara dan di distribusikan oleh PT. Natural Estetika Gemilang yang berlokasi di Cengkareng jakarta barat. Aku sudah coba kurang lebih 2 mingguan duo serum yang dikemas dengan packaging dan campaignnya Treasure Glow Duo #DoubleGlowingAttack . Nah dua serumnya itu terdiri dari Evershine Pure Bakuchiol 2% Blemish & Age Defense Serum dan Evershine Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum. Produk ini baru dilaunching tanggal 25 agustus 2021 ini.  Evershine - Treasure Glow Duo   Didalam packagingnya ada mainan bongkar pasang baju gitu,inget jaman kecil hihihi so cute Terdapat penjela